Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo yang Pede Jelang MotoGP Spanyol, Jadi Raja di Jerez Lagi?

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpjFabio Quartararo dalam situasi kepercayaan diri yang tinggi jelang balapan MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap Monster Yamaha itu pun berpeluang kembali merajai Sirkuit Jerez seperti musim lalu.

Pembalap asal Prancis itu memiliki catatan yang apik di Jerez pada MotoGP 2020. Dengan keluar sebagai juara di ajang MotoGP Spanyol dan Andalusia yang sama-sama berlangsung di sirkuit itu.

Belum lagi, Quartararo sukses memenangi dua seri awal pada musim ini, yakni MotoGP Doha dan Portugal. Quartararo mengaku sangat senang bisa kembali membalap di Jerez.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

"Aku senang sekali akan balapan di Jerez pada akhir pekan ini. Kami memulai GP ini dengan kepercayaan diri yang besar," kata dia di Tuttomotoriweb.

"Tahun lalu aku memenangi dua balapan di sini. Tahun ini, di sisi lain, aku tiba di sini setelah memenangi dua balapan. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di MotoGP, tapi saat ini aku merasa baik, jadi kami akan melakukan yang terbaik lagi," tambahnya.

Jika bisa memenangi balapan di MotoGP Spanyol 2021, Quartararo bakal mencetak hattrick kemenangan di Sirkuit Jerez. Itu artinya, dia bisa menyamai rekor milik dua legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Alex Criville.

Berita Terkait
hitlog-analytic