Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pantas Marc Marquez Hebat Bagai Alien, Ini Rahasia Besarnya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Banyak kalangan berpendapat, Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP terbaik di era modern. Karuan saja, di usianya yang baru menginjak 28 tahun, Marquez telah meraih 8 gelar juara. Itulah mengapa, dia kerap dijuluki Alien yang turun ke bumi.

Kenyataan tersebut mungkin membuat penonton MotoGP bertanya-tanya: mengapa Marc Marquez bisa tampil sedemikian hebat? Padahal, pembalap lain yang mengendarai motor Honda terlihat kesulitan dan tak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Baca juga: Penasaran, Mengapa Motor Honda Kencang Hanya saat Dikendarai Marquez?

Marc Marquez. Foto: Motorsport.

Saat berbincang dengan sejumlah jurnalis, Marquez mengatakan, selain rajin berlatih, pembalap juga perlu bertemu dan berdiskusi langsung dengan sejumlah legenda MotoGP. Sebab, kata dia, dari situlah mereka bisa mendapat ilmu atau pengetahuan dari pakarnya.

“Di paddock saya bertemu dengan legenda hidup tentang sepeda motor, pengendara mengagumkan yang menjadi referensi saya ketika saya bermimpi menjadi seorang profesional,” ujar Marquez, dikutip dari Motosan, Rabu 27 April 2021.

"Berbagi pendapat, pengalaman, bertukar cerita, dan menerima saran dari orang-orang seperti Angel Nieto, Mick Doohan, Alex Criville, atau Nicky Hayden tidak ternilai harganya,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic