Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Dalam di Dorna Dukung Team VR46 Jadi Satelit Tim Ini

Team VR46
Sumber :

100kpjTeam VR46 yang dimiliki oleh Valentino Rossi adalah masa depan The Doctor, di kancah dunia balap motor dunia setelah dirinya pensiun sebagai pembalap. Saat ini Team VR46 balapan di kelas Moto2 dan MotoGP.

Pada tahun 2022 mendatang, tim-tim dan pabrikan di MotoGP akan menandatangani kontrak lima tahunan dengan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP, untuk komitmen bertahan dari tahun 2022 hingga tahun 2026.

Walaupun sudah ada beberapa pabrikan yang sudah sepakat untuk komitmen di MotoGP hingga tahun 2026, kabarnya Aprilia yang belum menandatangi perpanjangan kontrak baru tersebut, kabarnya pabrikan asal Noale, Italia berencana akan tetap sebagai tim pabrikan di MotoGP 2021.

Namun Aprilia dipastikan sudah tidak bekerjasama dengan Gresini racing pada akhir musim 2021 nanti, Gresini dilaporkan bakal merapat ke Ducati untuk menggantikan Avintia Esponsorama yang mundur tahun depan.

Team VR46

Dengan rencana Gresini akan menggantikan Avintia sebagai tim satelit Ducati, artinya Team VR46 yang saat ini berkolaborasi dengan Avintia akan ikut terdepak. Makanya harapannya Aprilia mempunyai kesempatan untuk memiliki tim satelit.

Apalagi Carmelo Ezpeleta sebagai bos Dorna berharap semua pabrikan seperti Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Aprilia memiliki empat sepeda motor di grid, sehingga jumlah motor yang berjejer di grid MotoGP terdapat 22 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic