Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siapa Orang Arab Saudi yang 'Guyur' Duit Timnya Valentino Rossi?

Team VR46
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi memang tidak pernah lepas dari sorotan publik, disaat prestasinya yang semakin buruk di MotoGP. Valentino Rossi punya sudah punya mainan saat dirinya pensiun nanti, yakni Sky Racing Team VR46, sebuah tim yang dimiliki oleh Valentino Rossi.

Pada 2021 ini, timnya Valentino Rossi yang bermain di kelas Moto2 dan MotoGP akan mendapat kucuran dana besar dari Tanal Entertainment Sport & Media, yang merupakan perusahaan milik Abdul Aziz bin Abdullah Al Saud sejak seri perdana MotoGP Qatar lalu.

Bahkan kabarnya Pangeran Abdul Aziz bin Abdullah Al Saud ini tidak segan-segan untuk menggelontorkan duit banyak, kepada Team VR46 untuk proyek mereka pada tahun 2022 nanti.

Tugasnya Team 46 harus mempromosikan Saudi Vision 2030 yang tidak hanya melibatkan Tanal, tetapi juga mitra internasional dari Korea Selatan serta Italia. Saudi Vision 2030 merupakan program strategis yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada permintaan minyak mentah.

Team VR46

Tujuan tersebut dicapai dengan melakukan diversifikasi ekonomi dan peningkatan pembangunan sektor-sektor seperti bidang kesehatan, pendidikan, infrastuktur, rekreasi dan pariwisata.

Nah, Pangeran Abdul Aziz menilai sosok Valentino Rossi dan Team VR46, memiliki dampak besar dan dianggap sebagai mitra yang sangat tepat untuk dijadikan alat promosi dalam proyek tersebut. 

Berita Terkait
hitlog-analytic