Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Sarankan Vinales Pergi ke Psikolog, Lho Ada Apa?

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyarankan Maverick Vinales pergi ke psikolog olahraga untuk menyampaikan keluhannya terkait performa membalap yang angin-anginan. Sebab, menurut Lorenzo, hal itu disebabkan emosi Vinales yang kerap berapi-api.

Disitat dari Tuttomotoriweb, Lorenzo mulanya bicara mengenai kualitas Vinales yang tak bisa diprediksi. Kadang dia terlihat kencang dan tak terkejar, namun tak jarang juga dia kesulitan di belakang.

Baca juga: Sulit Berkembang di Yamaha, Vinales Salahkan Rossi

Jorge Lorenzo. Foto: Crash

Berkaca dari kenyataan tersebut, Lorenzo berkesimpulan, ada yang keliru dari manajemen emosi Vinales. Jika hal tersebut tak segera diubah, maka pembalap berjuluk Top Gun tersebut bakal selalu menghadapi masalah yang sama.

“Jelas dia (Vinales) punya dua tantangan. Anda harus meningkatkan untuk keluar dari Batasan yang sangat membatasi Anda. Anda juga perlu meningkat manajemen emosi tinggi dan rendah yang Anda miliki,” ujar Lorenzo, dikutip Senin 26 April 2021.

“Saya pikir itu (emosi) harus jauh lebih stabil, akan selalu ada masalah (jika tidak), Anda harus mendapatkan poin sebanyak mungkin tanpa mengatakan, bahwa semuanya adalah bencana, lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic