Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Usah Minta Pensiun, Ini Alasan Rossi Tetap Balapan MotoGP

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Di usia yang sudah menginjak 42 tahun, Valentino Rossi masih berani bersaing dalam balapan MotoGP. Pembalap asal Italia ini memiliki alasan sendiri hingga kini masih membalap, walau desakan untuk pensiun terus datang.

Juara dunia 9 kali di semua kelas ini memang memiliki torehan cukup apik. Rossi tercatat sudah merebut 199 podium di kelas premier dalam kariernya, dan kini masih mengincar podium ke-200.

Baca Juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Akan tetapi, pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih kesulitan untuk merebutnya sejak 2021. Bahkan, di awal musim ini pun masih belum bisa memperlihatkan hasil yang baik dengan sulit menembus posisi 10 besar.

Bahkan di MotoGP Portugal malah gagal finis, alhasil kritikan keras datang ke dirinya. Rossi disebut sudah tua dan tak mampu tampil kompetitif lagi melawan para pembalap yang usianya berada di bawahnya.

Desakan Rossi agar pensiun saja pun terus datang menghampiri. Namun, eks pembalap Yamaha, Honda dan Ducati ini menolaknya dan menilai banyak orang tak paham akan keinginannya untuk terus membalap.

Berita Terkait
hitlog-analytic