Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menanti Podium dari Pembalap Indonesia yang Bertarung di Moto3 Junior

Mario Suryo Aji
Sumber :

100kpjPembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji kembali bertarung di ajang kompetisi pembibitan, walaupun ajang pembibitan tapi ajang FIM CEV International Championship merupakan kompetisi yang tepat untuk selanjutnya balapan di kelas dunia.

Pembalap asal Madiun, Jawa Timur ini bertarung di kelas Moto3 Junior World Championship, yang merupakan pintu gerbang menuju kejuaraan dunia Moto3. Pada seri pertama yang akan berlangsung pada pekan ini 25 April 2021 di sirkuit Estoril, Spanyol, Mario mengaku optimis dapat meraih hasil terbaik.

Apalagi musim ini merupakan tahun ketiga Mario bertarung di ajang CEV Moto3, sehingga tidak heran jika Mario punya target lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Karena demi mewujudkan mimpi dan karirnya untuk menjadi pembalap yang bertarung di ajang dunia.

Memasuki tahun ketiga, Mario optimis menghadapi seri pembuka yang diselenggarakan di sirkuit do Estoril, Spanyol pada akhir pekan ini (25/4). Seri perdana FIM CEV Moto3 World Championship ini akan dilakukan sebanyak 1 race dengan 17 lap dan diikuti 36 pebalap.

Mario Suryo Aji

"Saya sangat menantikan untuk mulai menjalani musim yang menantang di FIM CEV. Saya berangkat ke Eropa sekitar satu bulan lalu dan bisa menjalani tes yang positif di Barcelona. Saya dalam kondisi terbaik dan semoga bisa tampil bagus sejak awal musim," bilang Mario.

Turun menggunakan nomor motor 16 sesuai dengan tanggal kelahirannya, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan menjalani dua sesi kualifikasi practice pada Sabtu (24/4) dan melakukan balapan pada minggu (25/4) pukul 19:00 WIB yang dapat disaksikan langsung pada kanal Youtube FIM CEV.

Berita Terkait
hitlog-analytic