Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Alex Marquez Bilang Kalau Kakaknya Bajingan, Ini Sebabnya

Alex Marquez
Sumber :

100kpjAlex Marquez pembalap yang membela tim LCR Honda yang juga adik dari Marc Marquez, sukses mendulang poin pada MotoGP Portugal 2021 di sirkuit internasional Algarve, pada akhir pekan lalu.

Pada dua seri sebelumnya di sirkuit Losail Qatar, pembalap yang punya nomor start 73 ini gagal meraih poin karena harus masuk ke paddock lebih dulu sebelum bendera finish dikibarkan.

Bagi Alex kondisi sirkuit berpengaruh besar terhadap penampilannya, karena cuaca di Portimao menurut Alex Marquez lebih panas dari biasanya, sehingga membuat temperatur aspal juga menjadi panas.

Hal tersebut tentu berpengaruh pada ban, Alex merasakan cuaca yang lebih panas tersebut berpengaruh pada performa ban depannya. Sehingga selama balapan Alex harus memanajemen ban, agar handling motor dapat terjaga dengan baik.

Alex Marquez

"Suhu di Portimao panas, lebih panas dari sesi free practice 1,2,3 dan 4. Jadi saya agak kesulitan untuk mengelola ban depan, dan ban belakang karena kehilangan grip karena suhu yang pans," beber Alex Marquez dikutip dari Crash.

Dengan kondisi seperti itu, Alex mengaku dirinya kesulitan untuk melibas tikungan dengan kecepatan yang kencang, lantaran saat sebelum lomba dirinya memilih ban depan agak lunak.

Berita Terkait
hitlog-analytic