Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Lain Patut Waspada, Marquez Bakal Tampil Mengerikan di Jerez

Marc Marquez. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez secara mengejutkan tampil gemilang di MotoGP Portugal, akhir pekan kemarin. Marquez yang baru pulih dari cedera berhasil menyudahi perlombaan di urutan ketujuh. Lantas, bagaimana performa dia di seri berikutnya?

Banyak kalangan menduga, Marquez tak butuh waktu lama untuk kembali ke performa aslinya. Bahkan, ada sejumlah pihak yang meyakini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal lebih mengerikan di seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, awal bulan depan.

Baca juga: Rossi Ngeri Lihat Kecepatan Marquez di MotoGP Portugal, Begini Katanya

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.

Pembalap Yamaha yang memenangkan seri sebelumnya di Portugal, Fabio Quartararo mengatakan, Marquez merupakan sosok hebat yang berbeda dibanding pembalap lainnya. Sebab, selain kualitas di sirkuit, Marquez juga memiliki semangat besar yang tak banyak dimiliki orang lain.

Sementara, secara khusus, Quartararo menjadi salah satu pihak yang meyakini, Marquez bakal tampil memukau di MotoGP Jerez. Keyakinan tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat pembalap 28 tahun tersebut sejauh ini sudah memenangkan tiga kali balapan di MotoGP Jerez, yakni 2014, 2018, dan 2019.

“Bagi saya, saya memperkirakan itu (Marquez tampil baik di Jerez). Dia bakal memimpin, meski trek ini paling menuntut fisik di kalender kejuaraan dunia tahun ini,” ujar Quartararo, dikutip dari Crash, Selasa 20 April 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic