Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Menang Dua Kali Berturut-turut, Quartararo Bilang Begini

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama di MotoGP Portugal yang diselenggarakan di sirkuit internasional Algarve, akhir pekan lalu. Keberhasilan ini mengulang keberhasilan yang diraih Quartararo di Qatar, sekaligus memperpanjang prestasi tim Monster Yamaha yang sudah meraih tiga podium pertama.

Pembalap yang punya julukan El Diablo ini memulai balapan dari posisi start paling depan. Hanya saja selepas lampu start mati, kelemahan Quartararo selalu keteteran dan merosot pada lap awal.

Untungnya, Quartararo bisa kembali bertarung dan menempati posisi terdepan. Dan ketika sudah memimpin balapan, dia langsung meninggalkan para pesaingnya. Di Portugal hanya Alex Rins yang mampu memberikan ancaman kepada Quartararo.

Quartararo dan Alex Rins saling bertukar menjadi pembalap yang punya catatan waktu paling cepat satu putaran (lap), keduanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 39 detik. Namun sayang, lima lap jelang finish, Alex Rins terjatuh.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

"Saya senang karena tidak menyangka bisa mencetak catatan waktu yang cepat. Saya lebih sering mencatatkan waktu 1 menit 39 detik, ketimbang 1 menit 40 detik. Itu artinya soal kecepatan di sini meningkat," bilang Quartararo dikutip dari Crash.

Padahal, di tahun sebelumnya, baik tim pabrikan Yamaha dan tim satelit Yamaha, kesulitan di ketika balapan di Portimao. Meskipun Morbidelli meraih podium ketiga, namun pembalap pabrikan Yamaha hanya mampu finish di urutan 11 yakni Maverick Vinales dan posisi 12 yakni Valentino Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic