Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Rossi yang Bakal Mulai Balapan dari Posisi 17 di MotoGP Portugal

Valentino Rossi. Foto: Bikesportnews.
Sumber :

100kpjValentino Rossi kembali bakal kesulitan di MotoGP Portugal, Minggu 18 April 2021. Menyusul hasil jeblok pembalap Pertonas Yamaha SRT itu pada sesi kualifikasi.

Rossi akan memulai balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao dari posisi 17. Ini mengulang kembali capaian buruk di MotoGP Doha pada seri sebelumnya,yang saat itu start di posisi 21.

Baca Juga: Joan Mir Murka dengan Taktik yang Dipakai Marquez saat Kualifikasi

Pembalap asal Italia ini jadi pembalap Yamaha yang paling meraih hasil buruk di kualifikasi. Sebab, Fabio Quartararo merebut pole, Franco Morbidelli tempati posisi lima, dan Maverick Vinales di urutan 12.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

"Hasilnya cukup buruk. Hari ini kami bekerja keras, kami meningkatkan kecepatan motor, tapi itu tidak cukup. Saya masih punya sejumlah masalah, terutama dalam akselerasi, daya cengkeram di sisi tepi ban, jadi kami perlu mencoba hal lain," kata Rossi dilansir Crash.

"Di FP4 saya cukup konstan, tapi laju saya tidak fantastis jadi ini akan sulit. Dibandingkan balapan kedua di Qatar, saya memang lebih baik, tapi meski demikian saya tidak berada di grup terdepan," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic