Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampil di Portugal, Pembalap Ini Tak Sabar Duel dengan Marc Marquez

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.
Sumber :

100kpj – Sekitar sembilan bulan Marc Marquez absen dari MotoGP, semenjak terjatuh di Jerez dan menjalani operasi pada bahu kanannya, Marc Marquez hanya terlihat muncul saat latihan bebas seri selanjutnya.

Setelah itu kondisi cidera Baby Alien semakin parah, dan mengharuskan dirinya libur panjang dan tidak bisa berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia. Nah, pada MotoGP Portugal ini, Marquez akan direncanakan akan kembali ke lintasan balap.

Tentu kehadirannya banyak dinantikan oleh pembalap MotoGP lainnya, Johann Zarco salahsatunya. Pembalap Pramac Racing yang pada awal seri motornya kencang ini menantikan pertarungan dengan Marquez.

Padahal Zarco sadar jika Marquez belum berada pada kondisi terbaiknya, tak hanya itu Zarco memprediksi bahwa Marquez akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali, dengan motor dan persaingan ketika balapan. Apalagi sirkuit Algarve, Portimao, Portugal adalah sirkuit yang menuntut kekuatan fisik.

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.

“Algarve adalah sirkuit yang benar-benar menuntut kekuatan fisik. Faktanya ada banyak sekali trek menanjak, turunan dan tikungan curam. Tentu untuk melewati rintangan seperti itu dalam kecepatan tinggi, dan persaingan yang ketat dibutuhkan fisik yang kuat,” kata Zarco.

Lebih lanjut Zarco menjelaskan bahwa Marquez akan menguji dirinya di sana, dia sudah melakukan beberapa latihan. Artinya dia sudah menyiapkan diri di Portimao, terlebih dia memilih untuk absen di Qatar agar kondisinya lebih baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic