Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Pelan di Qatar, Ayahnya Semprot Tim Petronas Yamaha SR

Graziano Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi tampil pada dua seri MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Qatar, dengan hasil yang kurang memuaskan. Seri pertama Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan ke dua belas, sementara di seri kedua The Doctor hanya finish di urutan ke enam belas.

Alhasil dua seri balapan di Losail, Qatar, pembalap yang punya nomor start 46 ini hanya meraih empat poin, dengan posisi di urutan ke empat belas pada klasemen sementara MotoGP musim 2021.

Di Qatar, Rossi memang sering mengeluh dan menyalahkan ban Michelin yang menjadi penyebab dirinya kurang kompetitif di Qatar. Namun sang ayah yakni Graziano Rossi tidak percaya, dan dirinya menyemprot tim Pertonas Yamaha SRT.

Pasalnya bagi Graziano, ada yang tidak beres yang dialami oleh anaknya. Makanya Graziano percaya masalah penampilan yang kurang maksimal yang dialami anaknya pada dua seri awal MotoGP, bukan hanya disebabkan oleh ban Michelin.

Valentino Rossi. Foto: GPone.

Rossi yang sering mengeluhkan ban Michelin setelah dia finis di luar 10 besar pada dua seri pembuka MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, ungkapan kekecewaan Rossi itu tak sepenuhnya diterima oleh sang ayah, yang juga merupakan mantan pembalap.

"Saya tidak berpikir itu masalah ban, karena ini pastinya menyangkut semua pembalap. Apalagi, Valentino bukan pembalap baru. Hanya saja, saat ini dia membela tim baru, dan mungkin saja ada yang tidak beres," kata Graaziano, seperti dikutip Motosan, Senin 12 April 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic