Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sama-Sama Punya Tim Balap, Valentino rossi dan Max Biaggi Damai?

Valentino Rossi tutup telinga
Sumber :

100kpj – Ketika karir Valentino Rossi bersinar, Max Biaggi yang lebih senior tidak begitu cocok dengan aksi Valentino Rossi sebagai pembalap muda. Keduanya akhirnya terlibat perselisihan yang selalu diingat oleh para pecinta balap motor. 

Walaupun mereka sama-sama berasal dari Italia, keduanya tidak sungkan untuk melontarkan ketidaksukaan satu sama lain. Seperti pada waktu MotoGP Jepang di sirkuit Suzuka tahun 2001, kala Max Biaggi menyikut Valentino Rossi sampai keluar lintasan. 

Hal tersebut jelas membuat Valentino Rossi langsung geram, ia mengacungkan jari tengah kepada Biaggi setelah berhasil mendahuluinya. Keduanya saling adu mulut di paddock, meski tidak ada kontak fisik. 

Sosok Valentino Rossi yang pembalap debutan tapi sudah memenangkan tiga balapan pembuka, memang menggeser pamor Biaggi yang sudah lebih dulu di kelas utama. Puncaknya adalah di MotoGP Catalunya, Spanyol yang kala itu menjadi seri ke-6 di musim 2001. 

Valentino Rossi dan Max Biaggi

Saat itu 'The Doctor' muda memulai start dari pole position, tetapi dia tidak melakukan start yang bagus, sehingga posisinya tercecer. Balapannya sedikit agresif, bahkan saat bersaing untuk posisi pertama di dua lap terakhir dengan Biaggi. 

Rossi membuat 'Roman Emperor' melebar karena motornya menyenggol, setelah itu posisi pertama diambil alih dan Rossi menjadi pemenang dan Biaggi di posisi kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic