Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Waspadai Yamaha dan Suzuki di MotoGP Belanda

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sudah langsung fokus ke seri delapan MotoGP 2019 di Assen, Belanda. Meski punya rekor apik di sana, Marquez tetap waspadai ancaman para rivalnya.

Marquez saat ini masih dalam posisi terdepan dalam perebutan gelar juara. Marquez ada di puncak klasemen dan unggul 37 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Pada balapan di akhir bulan nanti, Marquez berpeluang untuk mempertahankan posisinya. Sebab, Marquez memiliki catatan apik di Sirkuit Assen, yakni dua kemenangan dan tak pernah gagal naik podium podium sejak terjun di kelas primer.

Walau begitu, Marquez bukan dengan mudah bisa meraih kemenangan. Pada tahun lalu, Marquez menghadapi pelawanan sengit dari Maverick Vinales dan Alex Rins sebelum akhirnya merebut kemenangan.

"Itu adalah salah satu sirkuit yang... mesti waspada. Waspada dalam artian Yamaha dan Suzuki melaju sangat baik di sana dan akan ada dua rival yang harus dikalahkan," kata Marquez dilansir Marca.

"Tahun lalu merupakan sebuah balapan yang sangat baik, meski sempat ketat, pada akhirnya kami bisa meloloskan diri. Akan jadi sebuah akhir pekan di mana kemenangan akan diperebutkan," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic