Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Urai Bukti Kuat Jack Miller Sengaja Berniat Mencelakainya

Jack Miller dan Joan Mir. Foto: Twitter MotoGP.
Sumber :

100kpj – Juara dunia musim lalu, Joan Mir agaknya sulit melupakan perlombaan yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin. Sebab, pada kesempatan itu, dia dengan sengaja ditabrak pembalap Ducati, Jack Miller hingga motornya oleng.

Pertama-tama, Joan Mir dan Jack Miller sempat terlibat gesekan di tikungan 10 lap ke-12. Kala itu, Joan Mir yang berusaha mengambil alih posisi Jack Miller di tempat kelima, menikung terlalu keluar. Sehingga, Mir tanpa sengaja menyenggol motor yang ditunggangi pembalap Australia tersebut. 

Baca juga: Sengaja Tabrak Joan Mir di Kecepatan 200 Kpj, Miller Bebas Hukuman

Jack Miller dan Joan Mir. Foto: Twitter MotoGP.

Namun, Miller terlihat tidak terima. Dia kemudian berusaha mengejar Mir yang melaju di depannya. Setelah dirasa dekat, dia membenturkan motornya ke motor yang dikendarai Mir. Kejadian tersebut terjadi di tikungan ke-16 atau tikungan terakhir menjelang garis finis.

Dalam tayangan ulang, Miller terlihat dengan sengaja melakukan 'aksi balas dendam' tersebut. Sebab, dia sempat menengok ke arah Mir sesaat sebelum menabraknya di kecepatan 200 kilometer per jam. Namun demikian, Federasi Motor Dunia atau FIM memastikan, tak ada yang salah dari tindakan tersebut. 

"Tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil setelah meninjau insiden yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir," begitu bunyi pernyataan resmi FIM MotoGP, dikutip Senin 5 April 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic