Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Johann Zarco Urai Rahasia Salip Joan Mir Jelang Finis

Johann Zarco Salip Joan Mir. Foto: Crash.
Sumber :

100kpj – Balapan yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin, agaknya sulit dilupakan penonton. Sebab, perlombaan yang berjalan ketat tersebut menyajikan pertarungan sengit antara Joan Mir dengan dua pembalap Ducati, Fracesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Joan Mir yang masih menempati posisi kedua hingga tikungan akhir, harus rela disalip Zarco dan Bagnaia di trek lurus menjelang garis finis. Imbasnya, pembalap Suzuki tersebut hanya mampu menyudahi perlombaan di urutan ke-4.

Baca juga: Joan Mir Ngeri Lihat Kecepatan Motor Ducati, Begini Katanya

Joan Mir di Balapan Qatar. Foto: MotoGP

Banyak kalangan menduga, kecepatan menjadi faktor utama pembalap Ducati mampu mengalahkan Joan Mir. Kendati padangan tersebut tak sepenuhnya keliru, namun rupanya ada faktor lain yang justru lebih berdampak. Lantas, apa demikian?

Saat ditemui awak media, Johann Zarco mengatakan, Joan Mir tak bisa menjaga akselerasinya saat memasuki tikungan akhir. Itulah mengapa, kata dia, mantan juara dunia itu sedikit melebar dan membuka ruang baginya dan Bagnaia untuk merangsak ke depan.

Bukan hanya itu, Zarco juga merasa kualitas motor Ducati lebih baik ketimbang Suzuki. Sebab, tunggangannya tersebut bukan hanya unggul dari segi kecepatan, melainkan juga akselerasi dan power secara keseluruhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic