Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Jurus Sakti yang Bikin Vinales Menggila di MotoGP Qatar

Maverick Vinales. Foto: Crash.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales tampil mengesankan di MotoGP Qatar, akhir pekan kemarin. Dia yang start dari posisi ke ketiga mampu menyudahi balapan dengan kemenangan. Lantas, apa yang membuatnya tampil begitu dominan?

Disitat dari Speedweek, Vinales mengaku, bermain pintar dan sabar menjadi ‘jurus’ atau kunci utamanya dalam memenangkan seri pertama tersebut. Sebab, kata dia, pertarungan di sirkuit Losail, Qatar, adalah tentang sejauh mana ketahanan ban yang digunakan. Jika terlalu gegabah, maka ban motor bisa cepat haus.

“Awalnya tidak berjalan dengan baik. Saya memiliki roda yang kuat, jadi saya harus terus berkembang. Tapi saya memaksakan diri untuk beristirahat dan menghemat ban,” ujar Vinales, dikutip Selasa 29 Maret 2021.

“Saya sudah berusaha keras untuk mengemudi dengan cerdas dan memacu motor di tempat yang tepat. Segera setelah saya unggul atas para pengejar, saya bisa mengendalikan kehausan ban dengan baik,” lanjutnya.

Baca juga: Klasemen Terkini Usai MotoGP Qatar: Vinales Pertama, Rossi ke Berapa?

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales

Diketahui, sebelum mengamankan tempat pertama, Vinales sempat beradu salip dengan dua pembalap Ducati, yakni Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic