Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri! Ini yang Bakal Terjadi di Tubuh Marquez Jika Nekat Ikut Balapan

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Setelah dikabarkan sembuh dan siap kembali ke lintasan, pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez akhirnya batal berpartisipasi di MotoGP Qatar, akhir pekan nanti. Sebab, hingga kini, kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Kabar tersebut tentu membuat sejumlah penggemar Marquez di seluruh dunia kecewa. Namun, perlu dipahami, seandainya pembalap berjuluk The Baby Alien itu nekat ikut balapan, maka hal-hal buruk dan mengerikan mungkin saja terjadi. Itulah mengapa, keputusan Marquez menunda debutnya dirasa sudah tepat.

Baca juga: Pantas Tak Ikut MotoGP Qatar, Ternyata Begini Kondisi Terkini Marquez

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.

Mantan ahli medis MotoGP, Dokter Claudio Costa mengaku tak memahami separah apa cedera yang dialami Marquez. Sebab, dia tak memegang catatan medisnya. Akan tetapi, jika diamati melalui proses pemulihannya, dapat disimpulkan bahwa pembalap 28 tahun itu mengalami masalah serius.

Berkaca pada hal tersebut, Dokter Claudio meminta Marquez berhati-hati saat kelak kembali membalap.

"Saya tidak tahu gambar radiographic-nya Marc. Tetapi ini adalah momen di mana keberanian harus digantikan oleh kehati-hatian agar cedera tidak kembali terjadi di waktu yang sangat dekat," ujar Dokter Claudio Costa dikutip GPOne, Jumat 26 Maret 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic