Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Pede Mendulang Debut Manis Bersama Petronas SRT di MotoGP Qatar

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpjValentino Rossi akan menorehkan debut balapnya bersama tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP Qatar, akhir pekan ini. Pembalap asal Italia itu percaya diri bisa bersaing dengan pembalap-pembalap unggulan lainnya.

Pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak menorehkan hasil kurang baik sebenarnya di awal. Eks pembalap Ducati ini hanya menempati peringkat 19 dengan selisih hampir 1,6 detik dari Fabio Quartararo di peringkat teratas.

Baca Juga: Kini Blokir STNK Mobil dan Motor yang Dijual Cukup dari Rumah

Akan tetapi, Rossi bisa memperbaiki catatan waktunya sehingga hanya berjarak 0,8 detik dari Jack Miller yang saat itu menjadi tercepat. Rossi melihat catatan tersebut sebagai modal bagus bagi dirinya untuk memulai balapan di seri pembuka nanti.

Pembalap Petronas SRT, Valentino Rossi

"Setelah uji coba di Qatar, aku merasa cukup tangguh dan keseimbangan motornya bagus. Aku mencapai putaran terbaikku di sirkuit ini, yang merupakan hal penting dan positif untuk dilakukan," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Kurasa ada banyak pembalap di motor yang berbeda yang juga tangguh, tapi kami sepenuhnya selevel dengan mereka. Kecepatan balapan kami terlihat bagus, jadi aku merasa kami siap untuk memulai musim di Qatar pada akhir pekan ini, " tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic