Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Rossi, Ini Satu-satunya Lawan Terberat Marquez di MotoGP

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Selama berkarier sebagai pembalap MotoGP, Marc Marquez kerap bergesekan dengan Valentino Rossi. Bahkan, persaingan keduanya di lintasan, selalu menghadirkan keseruan yang menegangkan. Itulah mengapa, tak sedikit yang beranggapan, Rossi merupakan rival terberat Marquez.

Kendati demikian, pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat justru memiliki pendapat berbeda. Dia melihat, selama menjadi pembalap di kelas tertinggi, bukan Rossi lawan terberat Marquez, melainkan Andrea Dovizioso. Lantas, apa alasannya?

Baca juga: Permintaan Aneh Legenda MotoGP kepada Marc Marquez, Begini Isinya

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris

Disitat dari Speedweek, Pernat mengatakan, meski tak pernah meraih juara, namun Dovizioso selalu konsisten sepanjang kompetisi. Pembalap asal Italia tersebut juga kerap kali menyulitkan Marquez meraih kemenangan.

“Dovizioso tidak meraih gelar juara. Tapi, dia yang pertama dan menjadi satu-satunya yang mampu memperebutkan gelar juara bersama Marquez,” ujar Pernat, dikutip Sabtu 19 Maret 2021.

“Dia berusaha mengalahkannya pada beberapa kesempatan di belokan terakhir. Jika kami harus mengkritik Andrea Dovizioso, apakah yang lain timpang?” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic