Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Satu Tim Sama Muridnya, Begini Komentar Ayahnya

Pembalap Petronas SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
Sumber :

100kpjValentino Rossi akan kembali merasakan berada di tim satelit seperti dahulu awal karirnya di MotoGP, tapi pada musim ini Valentino Rossi akan memakai motor dengan spesifikasi yang sama dengan pembalap pabrikan.

Uniknya musim ini satu tim dengan Franco Morbidelli, pembalap yang juga murid tertua Valentino Rossi. Hal tersebut membuat suasana kekeluargaan di paddock Petronas Yamaha akan lebih terasa, selama satu musim ini.

Menurut ayah dari Valentino Rossi yakni Graziano Rossi, kondisi seperti itu justru baik bagi Valentino Rossi. Maklum Graziano Rossi kenal Morbidelli sudah lama, bahkan Morbidelli adalah anak dari temannya Graziano.

Sehingga Graziano menilai bahwa Franco Morbidelli cocok menjadi tandem, sekaligus lawan yang tepat bagi putranya. “Kami harus optimistis, dan untuk beberapa alasan, situasi saat ini sangat menyenangkan,” ungkap Graziano seperti dilansir Speedweek.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Lebih lanjut Graziano Rossi menjelaskan bahwa Morbidelli sangat dekat dengan Vale, motor juga terlihat sangat baik dan tim telah bekerja dengan sangat bagus. Itu dibuktikan dengan performa mengesankan Franco pada 2020.

Musim ini akan menjadi semangat baru bagi Valentino Rossi, setelah pada musim lalu merupakan musim paling buruk yang dialami Rossi selama menjalani karir sebagai pembalap profesional.

Berita Terkait
hitlog-analytic