Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Latihan, Harga Motornya Setara 37 unit Toyota Avanza

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.
Sumber :

100kpj – Setelah dinyatakan boleh melakukan latihan yang lebih keras oleh tim dokter, Marc Marquez mulai memberanikan diri untuk menggunakan motor MiniGP dan bersepeda. Hal tersebut dilakukan oleh pembalap Repsol Honda ini guna mempersiapkan diri, agar kondisinya bisa lebih baik ketika MotoGP dimulai.

Marquez memang sudah absen lama karena cedera pada lengannya yang harus dioperasi sampai tiga kali. Kini, kondisi pembalap asal Spanyol itu mulai membaik. Namanya pun terdaftar pada seri pembuka yang akan berlangsung di Sirkuit Losail 26-28 Maret 2021. Walaupun, dirinya tak tampil pada tes pramusim yang sudah berlangsung tersebut.

"Mungkin saya akan ikut dalam balapan pertama (GP Qatar), namun saya tak bisa menjamin apa-apa saat ini. Semua tergantung dari proses pemulihan. Sebab saat ini progresnya naik turun," kata Marquez, dikutip dari GPOne.

Nah, agar keinginannya dapat terwujud Marquez mulai latihan dengan menggunakan motor balap, memang bukan motor balap yang dia biasa pakai di kala bertarung di MotoGP, namun motor yang digunakan tersebut speknya mendekati motor MotoGP.

Motor tersebut adalah Honda RC213V-S yang digebernya di sirkuit Barcelona. Motor tersebut merupakan motor dengan spesifikasi MotoGP yang legal digunakan di jalan raya, dengan menggunakan motor tersebut, paling tidak Marquez bisa melatih feeling-nya kala berada di atas motor.

"Setelah delapan bulan dan setelah persetujuan Dokter pada pemeriksaan terakhir, akhirnya saya merasakan perasaan ini lagi meskipun dengan moto mini!" tulis Marquez di media sosial.

Berita Terkait
hitlog-analytic