Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Mendadak Terbang ke Qatar Bukan untuk Tes Motor, Lalu?

Marc Marquez di Paddocknya Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Kabar gembira untuk Marc Marquez dan para penggemarnya di seluruh dunia, karena tim dokter yang menangani kasus cideranya Marquez, memberi kesempatan kepada The Baby Alien untuk kembali ke sirkuit. 

Namun, pembalap Spanyol itu tak ingin langsung berkendara, karena khawatir akan berdampak besar pada cederanya. Honda memasukkan nama Marquez ke dalam daftar sementara pembalap yang akan turun di MotoGP Qatar, hanya untuk memberi informasi bahwa Marquez akan kembali ke sirkuit.

Selain itu, tidak lama lagi Marquez akan terbang ke Qatar. Bukan untuk mengetes motor, tapi pembalap yang punya nomor start 93 ini akan menerima dosis pertama vaksin corona di Qatar.

Hal tersebut dilakukan setelah Dorna Sports sebagai promotor MotoGP, telah sepakat dengan pemerintah Qatar untuk melakukan program vaksinasi virus corona. Berbeda dengan warga Indonesia yang menerima vaksin Sinovac, vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh para pembalap MotoGP adalah Pfizer-BioNTech.

Vaksin Corona untuk MotoGP

Pemberian vaksin tersebut dilakukan sebanyak dua kali dengan jangka waktu 19 hari, antara dosis pertama dengan dosis kedua. Hampir seluruh pembalap sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, diketahui hanya Takaaki Nakagami yang belum menerima vaksin, karena dirinya menolak.

Sementara Marquez yang tidak ikut rombongan MotoGP di Qatar, akan segera hadir ke Qatar untuk mendapatkan vaksin tersebut.  Rencananya setelah menerima vaksin, Marquez akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan pemulihan latihan untuk proses penyembuhan cideranya.

Berita Terkait
hitlog-analytic