Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Target Galang Hendra di Kejuaraan Dunia Dinilai Realistis oleh Bamsoet

Galang Hendra ketemu Bamsoet
Sumber :

100kpjGalang Hendra menjadi salah satu pembalap Indonesia yang musim ini berlaga di kejuaraan dunia, pembalap asal Yogyakarta tersebut akan berlaga di World Super Sport 600 (WorldSSP600).

Sebelum berangkat meninggalkan Indonesia, Galang Hendra didampingi perwakilan Yamaha Indonesia serta ditemani pengurus Ikatan Motor Indonesia lainnya menemui Bambang Soesatyo atau ketua MPR-RI yang akrab dipanggil Bamsoet.

Dalam kesempatan itu Bamsoet menyampaikan apresiasi tinggi kepada rider asal Yogyakarta tersebut atas kerja kerasnya beberapa tahun terakhir ini. Pasalnya, Galang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional saat sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017.

"Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya," ungkap Bamsoet.

Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama

Bamsoet juga mengatakan bahwa catatan apik yang ditorehkan oleh Galang tidak terlepas dari konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya. 

Salah satunya, dengan selalu konsisten menghadirkan ajang balap One Make Race (OMR) setiap tahun guna mencari bibit muda bertalenta di berbagai daerah di Indonesia melalui aktivitas Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race termasuk balap ketahanan pertama di Indonesia yaitu Yamaha Endurance Festival.

Berita Terkait
hitlog-analytic