Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Ungkap 1 Pembalap yang Paling Sulit Dikalahkan, Bukan Marquez

Joan Mir. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir mengaku, kompetisi musim depan bakal lebih berat dibandingkan musim sebelumnya. Bahkan, ada satu pembalap yang kemungkinan menjadi rival terberatnya. Lantas, siapa gerangan?

Disitat dari Speedweek, Joan Mir mengatakan, runner-up musim lalu, Franco Morbidelli merupakan sosok yang sulit sekali dikalahkan. Itulah mengapa, dia menandai pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut sebagai musuh terberatnya musim depan.

"Franco bakal jadi rival yang sangat berat. Namun, sulit menentukan siapa saja yang akan jadi kandidat utama juara dunia, karena tahun lalu persaingan sangat ketat dan tahun ini pasti bakal lebih sengit lagi,” ujar Joan Mir, dikutip Jumat 12 Maret 2021.

Pembalap MotoGP

Baca juga: Yakin Bisa Kalahkan Marquez, Joan Mir: Saya Mau Bungkam Mulut Haters!

Namun, kata dia, seandainya disuruh memilih satu pembalap lagi, maka rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins menjadi pembalap nomor dua yang paling sulit ditaklukkan. Kendati demikian, dia tak mau sepenuhnya bersaing dengan Rins. Sebab, bagaimana pun juga, keduanya harus saling bahu membahu membela tim yang sama.

"Alex juga pasti bakal sangat cepat musim ini. Ia pasti bakal tampil sangat baik. Tapi kami harus berjuang sama-sama, harus saling memotivasi, karena ini bisa membuat motor makin baik pula. Tahun lalu kami sedikit melakukannya, dan kami bertarung mengerahkan segalanya," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic