Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Bakal Sampaikan Pengumuman Penting, Penggemar Dibuat Deg-degan

Valentino Rossi. Foto: The Race.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi kembali bicara mengenai kemungkinan pensiun di akhir musim. Namun, sebelum mengambil keputusan tersebut, dia hendak melihat performanya hingga paruh musim. Jika masih tetap buruk, gantung helm menjadi opsi yang dipilihnya.

Disitat dari Crash, usai menjalani separuh musim depan, Rossi bakal membuat pengumuman mengenai nasibnya di MotoGP. Sebenarnya, pembalap berjuluk The Doctor itu sempat berniat pensiun tahun lalu, namun dia mengaku masih penasaran dan mencobanya satu musim lagi.

"Saya akan memutuskan (pensiun atau tidak) selama liburan musim panas, jadi di tengah musim. Saya ingin menjalani setengah musim dan kemudian menentukan pilihan berdasarkan pada hasil,” ujar Rossi, dikutip Minggu 7 Maret 2021.

"Jika saya hebat dan dapat berjuang untuk podium, dapat berjuang untuk kemenangan, saya akan bertahan untuk tahun berikutnya. Jika tidak, maka tidak (bertahan)," sambung dia.

Baca juga: Kariernya Diprediksi Tamat, Rossi Enggak Bakal Naik Podium Lagi

Sebagai pembalap yang telah menjalani karier selama lebih dari dua dekade, Rossi mengaku sulit meninggalkan MotoGP. Itulah mengapa, sekali lagi dia mengatakan, keputusan pensiun di akhir musim tergantung performanya hingga paruh kompetisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic