Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kabar Gembira Datang dari Sirkuit Mandalika untuk MotoGP

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika

100kpj – Proses pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus dilakukan demi bisa mendapatkan lampu hijau untuk menggelar MotoGP Indonesia 2021. Progres pun sudah terlihat dari sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Sirkuit sudah memasuki tahap pengaspalan lapisan pertama, sejak 26 Februari 2021. Pengerjaan ini dijadwalkan hingga Maret dengan target pengaspalan sepanjang 390 meter.

"Homologasi Jalan Kawasan Khusus (Street Circuit) semakin didepan mata. Setelah pemasangan drainase, pekerjaan concrete barrier yang sedang berjalan, sekarang Street Circuit mulai diaspal!," bunyi pernyataan di akun instagram @ThemandalikaGP.

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika

"Untuk pengaspalan lapisan AC-Base dilakukan hingga Maret 2021 dengan target pengaspalan sepanjang 390 meter. Proses pengaspalan ini tidak berhenti di AC-Base, namun ada dua rangkaian proses pengaspalan lain," lanjutnya.

Usai lapisan pertama, pengaspalan akan dilanjut ke lapisan kedua dan lapisan terakhir yang ditargetkan rampung pada pertengahan Mei 2021. Dalam proses pengaspalan, alat yang digunakan adalah Asphalt Mixing Plant (AMP).

Alat tersebut sudah sesuai dengan standar homologasi FIM, begitupun dengan aspal yang digunakan. AMP yang digunakan adalah Lintec seri CSD 3000 yang memiliki kapasitas begitu besar yakni 240 ton/jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic