Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pol Espargaro Beri Sinyal Marc Marquez akan Absen di Qatar

Pol Espargaro
Sumber :

100kpjPol Espargaro pada MotoGP musim 2021 ini akan memulai pengalaman baru, menjadi pembalap Repsol Honda bersama Marc Marquez. Pembalap yang punya nomor start 44 ini sepertinya tidak memiliki waktu banyak untuk mencicipi lebih dulu, Honda RC213V sebelum seri pertama dimulai.

Setidaknya Pol hanya punya waktu 5 hari untuk menjajal motor barunya sebelum MotoGP musim 2021 dimulai. Pada bulan November 2020 lalu, sebetulnya menjadi jadwal untuk Pol menjajal RC213V hanya gagal, karena virus corona.

Pol lebih pusing, karena pada saat tes nanti di Qatar teman satu timnya yakni Marc Marquez tidak bisa ikut lantaran Marquez masih harus fokus untuk menyembuhkan cideranya setelah dioperasi tiga kali.

Meskipun saat tes pramusim nanti Honda menghadirkan Stefan Bradl, untuk menggantikan Marquez dan bareng dengan dua pembalap Honda LCR yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Namun bagi Pol, kehadiran Marquez di tes pra musim sungguh penting.

Pol Espargaro

Pasalnya melalui Marquez, Pol dapat meningkatkan kemampuan RC213V, sebab salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan motor adalah belajar dari pembalap terbaik di dunia

“Saya akan tiba di Qatar sedikit lebih awal, tiga hari sebelum tes, dan di sana saya akan bersiap dengan semua teknisi dan saya akan melihat setiap sudut lintasan, mencoba menganalisis setiap data yang ada di pikiran saya,” kata Espargaro dikutip dari Motorsport.

Berita Terkait
hitlog-analytic