Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Omzet Ratusan Miliar, Keluarga Ambil Alih Bisnis Gresini Racing

Fausto Gresini
Sumber :

100kpj –Virus corona yang masuk ke dalam dirinya, membuat Fausto Gresini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 23 Februari 2021 lalu, pria berusia 60 tahun ini meninggalkan Gresini Racing yang mengelola tim di MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

Seperti dilansir dari Corsedimoto, Gresini Racing ternyata memiliki omset 15 juta Euro atau sekitar Rp250 milyar dan jumlah karyawan sebanyak 60 orang. Pada tahun 2014 Gresini Racing mengklaim wajib membiayai anggaran balap antar 6-10 juta euro, jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya sekitar Rp100-170 milyar.

Selain itu, Gresini Racing sudah memperpanjang kontraknya dengan Dorna hingga 5 tahun kedepan. Artinya hingga musim 2026, namun memang belum jelas akan bergabung ke pabrikan mana. Sebelumnya Fausto Gresini menyebut bahwa mereka sedang berupaya untuk menjadi tim satelitnya Suzuki.

Karena bisnis yang dibangun Fausto melibatkan kepentingan banyak orang, maka bisnis tersebut nantinya akan diambil alih oleh keluarganya. Sehingga bisnis yang sudah jalan, bisa tetap berlanjut.

Fausto Gresini

Istri dari Fausto yakni Nadia menuliskan surat yang dibacakan oleh seorang sahabat, isi dari surat tersebut adalah memastikan bahwa dirinya akan melanjutkan mengelola warisan Fausto.

“Kami akan meneruskan proyek-proyek Anda dan kami akan berusaha tidak mengecewakan Anda. Kami mencintai Anda dan kami akan merindukan Anda, tapi saya tahu Anda memberikan kami kekuatan. Kami akan bertahan di lintasan dan menunjukkan kepada dunia siapa Gresini Racing.” kata Nadia.

Berita Terkait
hitlog-analytic