Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Prediksi 6 Kandidat Juara Dunia MotoGP 2021

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Ketika pembalap lain tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang MotoGP musim 2021, Marc Marquez masih fokus pada proses penyembuhan cidera bahu yang dialaminya sejak tahun 2020.

Bahkan Marquez tidak mengetahui kapan dirinya akan mulai menggeber Honda RC213V untuk musim 2021 ini, lantaran cideranya yang masih belum semubuh total. Selain itu, Marquez juga tak ingin mengulang kesalahannya, sehingga tidak memaksakan balapan.

Menyadari tak bisa kembali dalam waktu dekat dan sulit untuk langsung tampil cepat saat berada di trek, Marquez merasa dirinya tak masuk kandidat kuat dalam perebutan titel tahun ini. “Sulit untuk mengatakan motor mana yang bisa memenangi kejuaraan. Saya pikir saat ini lebih bergantung pada pembalapnya,” ujar Marquez.

Lebih lanjut Marquez menjelaskan bahwa tahun lalu, ada banyak pembalap dan pabrikan yang mampu menang. Itu sesuatu yang disukai oleh Marquez dari MotoGP. Saat ini ada tiga pabrikan yang memiliki paket bagus untuk meraih kemenangan. “Tentu saja itu sangat bagus. Motor memang jadi hal terpenting, tapi pada akhirnya pembalap itu sendiri yang dapat membuat perbedaan.”\

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Honda musim lalu tidak menunjukkan perfroma terbaiknya, meski masuk dalam 4 pabrikan yang berhasil meraih podium musim 2020, seperti sang adik yakni Alex Marquez yang berhasil membawa RC213V meraih dua podium di Aragon dan Le Mans. 

Tahun ini, Marc Marquez melihat persaingan ketat bakal kembali terjadi dan ia merasa ada enam pembalap yang diyakini bisa memperjuangkan gelar juara dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic