Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangankan Juara Dunia 2021, Marquez Hadir di Qatar Saja Belum Tentu

Marc Marquez. Foto: HRC.
Sumber :

100kpj – Nampaknya Marc Marquez masih harus berjuang untuk dapat sembuh dari cidera panjang yang dialaminya, setelah terjatuh pada musim lalu ketika sedang berjuang untuk memperbaiki posisinya.

Sehingga Marc Marquez menegaskan masih belum mau memikirkan soal gelar juara dunia di MotoGP 2021. Karena ada hal lain yang lebih penting bagi pembalap Repsol Honda tersebut dalam balapan musim ini, yakni sembuh dari cideranya.

Meski pada saat peluncuran livery Repsol Honda yang diakukan secara virtual, Marquez terlihat sudah mampu melepas penyangga bahu yang selama ini dipakai, pembalap yang punya nomor start 93 ini uga sudah bisa menggunakan wearpack alias baju balapnya.

Situasi ini tentu menjadi kabar baik bagi pendukung Marquez. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hampir tujuh bulan menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan mengerikan di seri perdana MotoGP 2020.

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.

Marquez telah menjalani tiga operasi dalam kurun waktu itu. Terakhir kali Marquez menjalani cangkok tulang pada Desember 2020 setelah dinyatakan mengalami infeksi tulang.

Namun, kehadiran Marquez dalam proses peluncuran belum menjadi penananda bahwa pembalap 28 tahun itu akan comeback dalam waktu dekat. Bahkan, dia mengatakan mustahil untuk ikut serta pada tes pramusim di sirkuit Losail awal Maret 2021 mendatang. "Saya optimistis bisa kembali berkendara sesegera mungkin, namun saya tak tahu kapan tepatnya," kata Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic