Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Lengkap MotoGP Catalunya: Marquez Juara, 11 Pembalap Gagal Finis

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya berhasil memenangi balapan MotoGP Catalunya, Minggu 19 Juni 2019. Pembalap Repsol Honda itu menang dengan mulus, tanpa ada perlawanan yang berarti dari rival-rivalnya yang sebagain mengalami crash.

Dalam balapan di Sirkuit Catalunya tersebut, tercatat ada 11 pembalap yang gagal finis. Kecelakaan pertama terjadi di awal lap pada tikungan ke-10, yang diawali oleh tergelincirnya Jorge Lorenzo ketika menyalip.

Sialnya, Lorenzo menabrak Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Valentino Rossi yang berada di belakang pun tak bisa menghindar dari insiden tersebut hingga akhirnya menabrak Lorenzo dan gagal menyelesaikan balapan.

Untuk Dovizioso sendiri kala itu sedang memimpin balapan. Atas insiden ini, membuat Marquez dengan nyaman memimpin balapan hingga akhirnya berhasil memenangi balapan di seri ketujuh ini dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik.

Ini menjadi kemenangan keempat Marquez di musim ini, dan membuatnya kokoh di puncak klasemen. Pada posisi kedua ada Fabio Quantararo, pembalap Petronas Yamaha ini memang sudah tampil apik sepanjang latihan bebas dan berhasil meraih pole.

Bagi Quartararo, ini jadi podium pertamanya di MotoGP. Untuk peringkat ketiga dihuni oleh Petrucci, disusul oleh Rins dan Jack Miller yang menutup posisi lima besar.

Berikut hasil lengkap MotoGP Catalunya 2019:

Berita Terkait
hitlog-analytic