Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Menang Mudah di MotoGP Catalunya 2019

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya berhasil memenangi balapan MotoGP Catalunya, Minggu 19 Juni 2019. Pembalap Repsol Honda itu menang dengan mulus, tanpa ada perlawanan yang berarti dari rival-rivalnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, insiden sudah terjadi di awal balapan. Bermula dari aksi Jorge Lorenzo yang telalu mengambil ke dalam dan akhirnya tergelincir di tikungan 10.

Jatuhnya Lorenzo membuat Valntino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso juga ikut terjatuh. Apesnya, Dovizioso saat itu sedang memimpin balapan.

Alhasil, pembalap Ducati itu pun terkejut dengan apa yang terjadi. Insiden tersebut langsung membuat Marc Marquez pada posisi awal dan meneruskan jalannya balap.

Sementara di urutan kedua diikuti oleh Danilo Petrucci. Lap ke 15 Alex Rins naik ke posisi dua setelah Overtake Petrucci, sedangkan Marquez masih memimpin jalannya balapan dengan selisih waktu cukup jauh dan akhirnya keluar sebagai juara.

Pada podium kedua ada Fabio Quantararo, pembalap Petronas Yamaha ini memang sudah tampil apik sepanjang latihan bebas dan berhasil meraih pole. Untuk peringkat ketiga dihuni oleh Petrucci, disusul oleh Rins dan Jack Miller yang menutup posisi lima besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic