Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kena Penalti 3 Grid, Vinales Start Keenam di MotoGP Catalunya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales harus menerima kenyataan pahit dengan mendapat penalti mundur tiga posisi dari posisi start asli. Atas hukuman ini, pembalap Monster Yamaha itu bakal start dari posisi keenam pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni 2019.

Vinales sejatinya mendapat posisi ketiga pada sesi kualifikasi, kemarin. Namun insiden yang terjadi antara dirinya dengan Fabio Quartararo membuat Vinales terkena hukuman penalti setelah stewards melakukan investigasi.

Vinales dianggap mengemudikan motor dengan tidak bertanggung jawab, memperlambat laju motor dan mengganggu Quartararo di akhir kualifikasi. Pembalap asal Spanyol itu mengaku dirinya tidak memiliki maksud untuk mengganggu Quartararo di akhir kualifikasi tersebut.

"Saya tak tahu apa yang harus dikatakan. Saya mengira saya sudah melihat bendera hitam-putih, jadi saya melambaikan tangan ke penonton dan mengangkat roda motor," kata Vinales dilansir Crash.

"Ketika saya melihat Fabio, saya sudah terlambat. Saya tidak menduga itu karena saya pikir sesi sudah selesai," lanjutnya.

Quartararo yang mendapat gangguan dari Vinales sendiri tetap sukses mencatatkan waktu tercepat dan bakal memulai balapan dari posisi nomor satu.

Dengan Vinales start di posisi enam, maka Franco Morbidelli naik start ketiga, disusul Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di posisi keempat dan kelima.

Berita Terkait
hitlog-analytic