Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Akhirnya Beberkan Alasan Lorenzo Dipecat dari Test Rider Yamaha

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpjValentino Rossi akhirnya membeberkan penyebab Jorge Lorenzo dipecat dari posisinya sebagai test rider Yamaha. Ternyata, alasannya cukup mengejutkan.

Rossi menilai tersingkirnyaa Lorenzo karena minimnya menjajal motor balap Yamaha di 2020. Pembalap Spanyol itu tercatat hanya sekali tes remsi di MotoGP, yakni di Sirkuit Sepang Malaysia.

Baca Juga: Kasihan Betul Marc Marquez, Ramai-ramai Dituding Tukang Ngibul

Kemudian rencana tes dan kalender balap pun menjadi kacau karena pandemi covid-19. Alhasil, kinerja Lorenzo pun tak maksimal untuk Yamaha dan memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Rossi dan Lorenzo

“Ada masalah mendasar. Sebelum 2020, semua pabrikan lain memiliki tim penguji yang sangat aktif yang sedang melakukan perjalanan di Eropa, dengan pembalap Eropa seperto Pirro, Bradl, Pedrosa,” kata Rossi dikutip dari Paddock-GP, Kamis 4 Februari 2021.

“Masalahnya adalah Yamaha tidak memiliki tim seperti ini. Mereka mengemudi di Jepang dengan pembalap Jepang. Tetapi, itu bukan masalah terbesar. Masalah terbesar adalah di Jepang mereka berjalan di trek, dan saya pernah ke sana, yang tidak ada hubungannya dengan trek Eropa."

Berita Terkait
hitlog-analytic