Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepertinya Indonesia Jangan Terlalu Berharap Gantikan MotoGP Thailand

Sirkuit Buriram
Sumber :

100kpj – Thailand bikin heboh, pasalnya Negara Gajah Putih tersebut dikabarkan akan membatalkan jadwal MotoGP Thailand pada musim 2021 di sirkuit Buriram, hal tersebut karena penundaan kontrak antara pemerintah Thailand dengan Dorna Sports.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, karena penyebaran virus corona yang belum usai hingga kini, maka pemerintah Thailand akan mengubah kontrak lima tahun sebagai tuan rumah MotoGP, dari yang awalnya 2021 hingga 2025 menjadi 2022 hingga 2026.

Kabar tersebut menjadi peluang bagi Indonesia untuk menggelar MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika, apalagi sirkuit Mandalika saat ini masih masuk dalam cadangan sembari menunggu target pembangunan selesai pada Juni 2021 mendatang, dan juga menunggu mendapat homologasi FIM Grade A.

Baca juga: PLN Upayakan Ketika MotoGP Indonesia Berlangsung Listriknya Tidak Mati

sirkuit Buriram MotoGP Thailand

Namun sepertinya harapan tersebut sepertinya harus dibuang jauh-jauh. Karena pihak Buriram United International Circuit akhirnya membantah kabar tentang ditundanya Thailand jadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021.

"Ada kesalahpahaman terkait kabar tersebut, yang benar adalah bahwa pemerintah Thailand mengumumkan penundaan balapan pada tahun 2020, dan akan menjadi tuan rumah pada tahun 2021, kami sudah tidak sabar untuk menggelar MotoGP," pernyataan resmi dari Buriram United International Circuit dikutip 100KPJ.com, Kamis 4 Februari 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic