Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Akui Cukup Masuk Akal Yamaha Depak Rossi ke Tim Satelit

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpjJorge Lorenzo mengungkapkan tak menyangka bila sekelas Valentino Rossi memutuskan pindah ke tim satelit seperti Petronas SRT. Walau begitu, dia paham alasan Yamaha mendepak The Doctor dengan Fabio Quartararo.

Setelah membela Yamaha bertahun-tahun, Rossi akhirnya pisah dengan tim pabrikan asal Jepang itu. Pembalap asal Italia tersebut turun ke Petronas SRT dan akan berduet dengan Franco Morbidelli di MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: HOT! Pengamat Duga Marc Marquez Sengaja Kibuli Honda soal Cederanya

Valentino Rossi

Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo, dan akan menjadi tandem Maverick Vinales. Lorenzo mengaku tak pernah membayangkan Rossi bisa sampai hijrah ke tim satelit.

"Aku terkejut dengan keputusan Yamaha yang menempatkan Rossi di sebuah tim seperti Petronas, aku tidak pernah membayangkannya sebelumnya. Tapi sekaligus aku merasa bahwa bagi dia, tidak banyak perubahan, dia akan melakukannya dengan baik," kata Lorenzo pada Sky Italia.

Ini kali pertama Rossi gabung tim satelit sejak menjuarai kelas premier pada 2001 bersama Nastro Azzurro Honda. Namun, Lorenzo yakin Rossi bisa kompetitif bersama Petronas SRT, dan cukup masuk akal juga dengan keputusan Yamaha mendepak Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic