Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Usia, Ini Alasan Petronas Yamaha Cuma Kontrak Rossi Setahun

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi bakal bahu membahu bersama anak didiknya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT musim depan. Berdasarkan kesepakatan, Rossi hanya menandatangani kontrak selama satu tahun.

Banyak pihak beranggapan, Rossi diberikan kontrak singkat lantaran usianya yang sudah menua. Sebab, dalam hitungan hari, pembalap berjuluk The Doctor itu bakal berusia 42 tahun. Lantas, benarkah demikian?

Rossi di Petronas Yamaha

Baca juga: Pengakuan Eks Bos Ferrari soal Rossi yang Hampir Merapat ke F1

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali mengatakan, hingga kini pihaknya belum memiliki kontrak baru dengan Dorna Sports maupun Yamaha. Itulah mengapa, dia tak mau mengambil risiko dengan memberikan kontrak panjang kepada pembalap bernomor 46 tersebut.

“Salah satu alasan mengapa kami menyepakati kontrak tahunan dengan Vale adalah kontrak kami dengan Dorna juga habis pada akhir tahun nanti, begitu juga dengan Yamaha dan Petronas,” ujar Razlan Razali, dikutip dari GPone, Selasa 2 Februari 2021.

Meski demikian, Razali menegaskan, timnya sangat terbuka seandainya Rossi ingin tetap melanjutkan perjalanan karier bersama mereka di MotoGP 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic