Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Coba Realistis di MotoGP Catalunya

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Yamaha masih kesulitan untuk kembali naik ke podium pada balapan MotoGP 2019. Maka itu, Massimo Meregalli selaku manajer Yamaha menyatakan timnya coba realistis pada GP Catalunya, akhir pekan ini.

Dalam enam balapan yang sudah berlangsung di musim ini, Yamaha baru tiga kali naik podium. Valentino Rossi dua kali finis runner-up di Argentina dan Austin sedangkan Maverick Vinales sekali naik podium ketiga di Spanyol.

Pada seri terakhir di Italia, hanya Vinales yang bisa menyelesaikan balapan dengan duduki posisi enam. Sedangkan Rossi gagal finis karena mengalami crash di lap ketujuh.

Di balapan Sirkuit Catalunya nanti, karakternya tak jauh beda dengan Mugello. Di mana, terdapat lintasan lurus sepanjang lebih dari satu kilometer yang mana bakal kembali menyulitkan Yamaha.

"Dengan hasrat untuk melakukan perlawanan balik dan sadar bahwa itu akan menjadi lintasan sulit lainnya bagi kami dengan trek lurus dan panjangnya," kata Meregalli kepada GPOne.

"Assen dan Sachsenring akan lebih baik, tapi saya tetap positif," sambungnya.

Walau begitu, Rossi mempunyai rekor oke usai hanya sekali gagal podium dengan finis kedelapan dalam enam tahun terakhir. Vinales malah belum pernah bisa menembus posisi lima besar bersama Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic