Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Bikin 'Jalan Ninja' untuk Pembalap Muda Menuju Pentas Dunia

MiniGP World Series
Sumber :

100kpjDorna sebagai promotor MotoGP yang disetujui oleh FIM, bakal menggelar FIM MiniGP World Series yang nantinya akan menjadi platform baru, bagi pembalap muda untuk tampil di arena MotoGP.

Lewat MiniGP ini nantinya Dorna dan FIM akan membuat standar kompetisi yang bisa digelar dari seluruh dunia di bawah payung yang sama, artinya MiniGP ini menjadi platform yang setara bagi pembalap muda di seluruh dunia.

MiniGP akan dihuni oleh pembalap berusia 10-14 tahun, selain itu status Road to MotoGP nantinya bisa bersifat nasional atau mewakili wilayah geografis yang lebih luar seperti regional atau benua.

“FIM MiniGP World Series akan memainkan peran penting dalam menstandarisasi kompetisi bagi pembalap muda di seluruh dunia, membantu bakat mereka untuk bersinar di lapangan yang setara dan menciptakan lebih banyak peluang daripada sebelumnya,” ujar Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sports.

MiniGP World Series

Balapannya pun harus berlangsung di sirkuit karting yang memenuhi standar yang ditetapkan FIM atau federasi nasional terkait.

Kompetisi akan berlangsung dengan mesin yang setara dengan Ohvale GP-0 160. Pemasok ban tunggal resmi untuk semua acara adalah Pirelli dan alokasi ban standar diberikan per acara.

Berita Terkait
hitlog-analytic