Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma The Doctor, Rossi Punya 6 Julukan Berbeda, Apa Saja?

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi dikenal dengan julukan The Doctor. Bahkan, ‘gelar’ ikonik tersebut turut disematkan di motor, helm, serta seragam yang dia kenakan.

Pada suatu wawancara, Rossi mengaku, julukan The Doctor sebenarnya bukan hanya ditujukan untuknya. Sebab, di Italia, orang yang mahir atau menguasai bidang tertentu bakal disapa dengan panggilan tersebut.

"Di Italia, apabila Anda memiliki keterampilan yang baik dalam suatu pekerjaan, maka Anda akan dipanggil dengan sebutan The Doctor," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Senin 25 Januari 2021.

Valentino Rossi

Baca juga: Pernah Hampir Merapat, Ini Alasan Valentino Rossi Batal Gabung ke F1

Menariknya, ‘The Doctor’ bukan satu-satunya julukan yang disematkan pada Valentino Rossi. Pembalap 42 tahun itu setidaknya memiliki enam julukan yang disebut-sebut mendefinisikan dirinya. Lantas, apa saja gerangan? Berikut rangkumannya.

The Doctor: Seperti yang telah disebutkan di awal, The Doctor merupakan ‘gelar’ yang ditujukan untuk orang-orang berbakat dan disegani banyak pihak. Kala masih muda, Rossi selalu tampil sempurna dan jarang sekali jatuh. Itulah mengapa, dia mendapat julukan ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic