Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pindah ke Tim Satelit, Ternyata Valentino Rossi Incar Rekor Ini

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Nama Valentino Rossi di panggung MotoGP memang selalu menarik untuk dibahas, pasalnya pembalap asal Italia tersebut punya berderet rekor yang dia raih ketika masih berjaya.

Meski saat ini usianya sudah tidak muda lagi, tapi Valentino Rossi sepertinya masih menyimpan hasrat untuk mencetak rekor-rekor baru. Apalagi meski gabung ke dalam ti satelit namun Rossi tetap mendapat dukungan dari tim pabrikan.

Hal tersebut membuatnya memiliki kemungkinan untuk meraih rekor baru seperti, belum ada lagi pembalap di kelas para raja selain dirinya yang meraih juara dunia bersama tim satelit. Rossi sepertinya ingin mengulangi prestasinya di tahun 2001 ketika masih bergabung di tim Nastro Azzuro Honda yang menjuarai GP500.

Selain itu, The Doctor juga masih menyimpan harapan untuk meraih podium ke 200 di MotoGP, dan mengejar raihan koleksi 122 kali podium pertama yang diraih oleh Giacomo Agostini.

Valentino Rossi dan Penggemarnya.

"Selama mungkin saya bisa mengikuti pembalap tercepat, saya akan terus berada di trek, saya juga ingin mengalahkan rekor Giacomo Agostini yang meraih 122 kemenangan Grand Prix. Setidaknya, bisa membuatnya khawatir rekornya akan saya lewati," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Selain itu, Rossi juga pernah bertekad bahwa ketika dirinya merayakan usia ke 37 pada tahun 2016 lalu, Rossi ingin menjadi pembalap tertua yang memenangi balapan di MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic