Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Kunjung Pulih, Marquez Diprediksi Bakal Jalani Operasi Tahap Ke-4

Marc Marquez. Foto: HRC.
Sumber :

100kpj – Mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou tak yakin pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez bisa kembali ke lintasan dalam waktu dekat. Bahkan, kata Anchou, Marquez kemungkinan harus absen sepanjang musim depan.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah menjalani tiga kali operasi untuk menyembuhkan cederanya. Kendati pembedahan terakhir berjalan lancar, namun ditemukan infeksi pada lengan kanannya yang mengalami cedera.

Baca juga: Unggah Foto Latihan, Perut Marc Marquez Jadi Sorotan Warganet

Marc Marquez di Paddocknya Repsol Honda

Infeksi itu yang kemudian membuat Marquez mengalami osteomyelitis atau peradangan tulang. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus melakukan terapi antibiotik khusus untuk mengatasi gejala tersebut.

Seandainya infeksi itu tak kunjung sembuh, maka Marquez harus naik ke meja operasi untuk keempat kalinya. Meski demikian, Anchou berharap, Marquez tidak sampai menjalani pembedahan tersebut. Sebab, jika hal itu terjadi, pembalap 27 tahun tersebut dipastikan bakal absen lebih lama.

“Saya harap dia tidak perlu mengalaminya. Sebab, sulit bagi saya untuk melihat pembalap sekaliber dia tidak bisa berkompetisi lagi. Jika harus menjalani operasi keempat, Marc Marquez tidak akan bisa berlomba pada 2021,” ujar Anchou, dikutip dari Motosan, Rabu 27 Januari 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic