Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Sedih Motornya Sangat Lambat

Helm khusus Valentino Rossi di MotoGP Italia 2019
Sumber :

100kpjValentino Rossi masih menyimpan kecewa dengan performa motornya di MotoGP Italia pada 2 Juni 2019. Menurut pembalap Monster Yamaha ini motornya benar-benar tidak bisa bersaing dengan yang lain.

Dalam balapan di Mugello tersebut, Rossi gagal finis karena mengalami crash. Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Rossi, yang memang sudah kesulitan sejak latihan bebas.

Bahkan, pembalap asal Italia itu harus puas mendapat posisi 18 pada sesi kualifikasi. Menurut Rossi, sejauh ini motornya masih bermasalah dengan akselerasi.

Yang mana, Yamaha YZR-M1 miliknya sulit untuk beradu dengan Honda RC213V dan Ducati Desmosedici yang dalam dua tahun terakhir mendominasi balapan MotoGP. Rossi

"Itu merupakan akhir pekan yang sangat sulit dan salah satu yang terburuk untuk waktu yang cukup lama karena kami tidak pernah cepat," ujar Rossi dilansir Crash.

"Kami sudah tahu akan sulit membalap di sini, tapi kami yakin akan bisa kuat di Mugello. Tapi nyatanya tidak seperti itu, sejak latihan saya tidak cukup kencang," lanjutnya.

Akselerasi memang bukan masalah utamanya. Namun Rossi mengungkapkan akibat akselerasi yang lambat bisa membuat balapan tambah sulit.

Rossi bahkan menyebutkan balapan di Mugello kemarin lebih buruk dari 2016 di tempat yang sama. "Sekarang saya tidak merasa depresi tapi justru sedih karena motor pelan," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic