Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Bakal Tetap Balapan di MotoGP sampai 2026

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller
Sumber :

100kpj – Ducati akhirnya dipastikan akan terus berkompetisi di ajang MotoGP usai meneken kontrak baru dengan Dorna. Pabrikan asal Italia tersebut akan ada di kasta pertama balap motor tersebut hingga 2026.

Seperti dilansir di situs resmi MotoGP, bahwa Ducati dan Dorna telan sepakat dengan kontrak baru. Kontrak baru tersebut akan berlaku dari 2022 hingga 2026.

Baca Juga: Kejadian Kocak Doni Tata di GP250 yang Buat Jorge Lorenzo Menutup Muka

"Ducati dan Dorna Sports SL dengan senang mengumumkan bahwa telah meneken kesepakatan untuk menjamin keikutsertaan pabrikan yang berbasis di Bologna tersebut di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2022 hingga 2026," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Ducati sendiri memulai debutnya di MotoGP pada 2003 silam. Pada 2007, mereka baru bisa merebut gelar juara lewat Casey Stoner. Setelah itu, giliran Andrea Dovizioso yang menempatkan diri sebagai runner up dalam beberapa musim terakhir.

Sedangkan di musim lalu, pembalap Italia itu finis di posisi keempat klasemen akhir. Akan tetapi, Dovizioso akhir cabut dari Ducati pada akhir musim lalu juga. Pada MotoGP 2021, Ducati akan diperkuat oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic