Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Hanya Rafid Topan, Gaji Pembalap Ini Juga Bisa Bikin Terkejut

Fitriansyah Kete
Sumber :

100kpj – Ketika ajang balapan nasional maupun internasional selevel Asia masih belum ada konfirmasi yang resmi, bursa pembalap di Indonesia tetap bergulir. Buktinya tim H Putra 969 sudah resmi mengontrak dua pembalap Indonesia yakni Rafid Topan Sucipto dan Fitriansyah Kete.

Kedua pembalap ini jadi sorotan publik lantaran nilai kontraknya yang fantastis, Rafid Topan dikontrak selama tiga tahun dengan nilai Rp3 miliar. Sementara Fitriansyah Kete, dikontrak dengan nominal Rp800 juta per tahun selama tiga tahun.

Berbeda dengan Rafid Topan yang proses pembayaran nilai kontrak selesai pada tahun ini, Fitriansyah Kete mengaku proses pembayarannya dibayar selama tiga tahun.

"Maksudnya Rp800 juta dikali tiga, karena kontrak selama tiga tahun jumlahnya Rp2,4 miliar. Dibayar Rp1,4 miliar untuk dua tahun, kemudian tahun ketiga dibayar sisanya," jelas Kete kepada 100KPJ.com melalui sambungan telepon.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete

Fitrianysah Kete juga menjelaskan kalau penghasilannya tidak hanya nilai kontrak tersebut, tapi ada bonus yang dibayarkan setiap kali dirinya mendapatkan podium. "Podium pertama saya dapat bonus Rp50 juta, podium dua Rp35 juta dan podium tiga Rp25 juta," jelasnya.

Lebih lanjut Kete menejelaskan bahwa bonus itu bakal diterima jika dia meraih podium di ajang balapan mana pun baik nasional maupun internasional,

Berita Terkait
hitlog-analytic