Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kondisi Terkini Marquez: Butuh Pengobatan dan Pemulihan Lanjutan

Marc Marquez jatuh dari motor
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini Honda Racing Corporation atau HRC membocorkan kondisi terkini Marc Marquez. Tim dengan nuansa oranye-hitam itu memastikan, pembalapnya sudah mulai membaik, namun ada program pemulihan lanjutan yang harus dijalani.

"Marc Marquez telah pergi ke Rumah Sakit Ruber Internacional untuk pemeriksaan kesehatan. Juara dunia delapan kali itu telah berkunjung enam pekan setelah operasi yang dilakukan pada 3 Desember 2020 untuk pseudarthrosis yang terinfeksi di humerus kanan,” tulis Honda dalam keterangan resminya, dikutip dari Crash.

"Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan telah dikonfirmasi untuk evaluasi. Marquez akan melanjutkan pengobatakan antibiotik spesifik dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya," lanjut Honda.

Marc Marquez cedera

Baca juga: Kasihan Marquez, Belum Sembuh tapi Udah Ditekan Honda Begini

Diketahui, Marquez mengalami cedera fracture humerus atau lengan kanan setelah jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, awal musim lalu. Dia kemudian menjalani operasi tahap pertama sebagai upaya pemulihan. Namun, empat hari pascaoperasi, dia memaksakan diri kembali ke lintasan.

Imbasnya, plat fiksasi di tulang humerusnya patah dan harus naik ke meja operasi lagi untuk menjalani pembedahan kedua. Sayangnya, tak ada hasil yang terlihat. Sehingga, mau tak mau, dia dan Honda sepakat menggelar operasi ketiga untuk pencangkokan tulang.

Berita Terkait
hitlog-analytic