Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Tak Yakin Raih Podium di MotoGP Catalunya

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kepercayaan diri Valentino Rossi masih belum kembali usai terpuruk di MotoGP Italia. Pembalap Monster Yamaha itu pun pesimistis bisa meraih podium pada MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni mendatang.

Pada balapan 2 Juni lalu di Mugello, Rossi gagal finis usai mengalami crash. Pada seri tersebut, pembalap tuan rumah itu benar-benar apes.

Sudah kesulitan sejak latihan bebas, hingga harus memulai balapan dari posisi 18. Kini, Rossi tak memasang target yang muluk-muluk di balapan di Catalunya.

"Saya sangat suka Catalunya, tapi juga Le Mans dan Mugello, suka Assen. Itu merupakan deretan sirkuit yang saya sukai," kata Rossi.

"Yang utama adalah menjaga konsentrasi dan tak membuat kesalahan saat tes. Jelas, saya harus bekerja untuk meningkatkan performa motor dan mencoba solusi berbeda sebanyak mungkin. Dalam situasi ini, sangat susah untuk bersaing meraih podium di Spanyol," tambahnya, dilansir GPOne.

Dalam lima balapan terakhir di MotoGP Catalunya, Rossi sudah 4 kali meraih podium. Pembalap berusia 40 tahun tersebut terakhir kali menjadi juara pada tahun 2016.

Saat ini, Rossi menduduki peringkat kelima pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 72 poin. Dia kalah 43 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic