Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perusahaan Ini Suplai Aspal untuk Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika yang menjadi tempat diselenggarakan rencana MotoGP Indonesia 2021, pembangunannya masih terus dikebut.

Pembangunan sirkuit yang nantinya akan menjadi sirkuit kebangaan bangsa Indonesia ini melibatkan berbagai perusahaann milik negara.

Perusahaan pelat merah yang ikut andil dalam pembangunan sirkuit Mandalika adalah Pertamina, PT Pertamina (Persero) melalui pemasaran Regional Jatimbalinus aktif berkontribusi dengan menyuplai aspal untuk sirkuit Mandalika.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika,” ujar Deden Mochammad Idhni, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus D dalam keterangan tertulis.

Sirkuit Mandalika MotoGP Indonesia

Lebih lanjut Deden menambahkan bahwa kegiatan trial penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak tanggal 17 November 2020 dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai bulan Desember hingga selesai.

Suplai aspal yang dilakukan oleh Pertamina digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit tersebut. Pertamina mengklaim bahwa dengan suplai aspal tersebut, berharap dapat mendorong awarness bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic